Dahsyatnya Manfaat Minyak Pinus untuk Basmi Virus dan Kuman

Manfaat minyak pinus pine oil untuk basmi kuman dan virus


Sepertinya banyak orang di Indonesia yang belum tahu benar apa saja kehebatan dari minyak Pinus atau Pine oil. Salah satu dari sekian banyak macam minyak atsiri asli Indonesia.

Sebenarnya minyak Pinus telah dikenal dan dipergunakan sejak jaman Yunani kuno. Pinus juga menjadi pohon yang sangat penting di Rumania selama berabad-abad. 

Meski batang pohon telah kering, kandungan minyak Pinus tetap bisa diproduksi dari kulit batang pohon tersebut dengan cara destilasi uap. 

Minyak Pinus atau Pine oil mengandung senyawa aktif yang dapat mencegah peradangan, meningkatkan mood dan membunuh virus, jamur, bakteri dan patogen serta mikroba jahat lainnya. 

Minyak Pinus juga terbukti mempunyai kemampuan sebagai pemurni udara sehingga bisa membantu pemulihan dari sakit asma, sesak nafas, alergi, batuk, pilek dan infeksi pernapasan. 

Dahsyatnya manfaat minyak pinus untuk membasmi kuman, virus, bakteri dan jamur

Oleh karena itu jika kita merenungkan kembali mengapa udara di pegunungan sangatlah segar dan murni, itu semua disebabkan karena banyaknya pohon Pinus yang tumbuh di sana. 

Kandungan aromaterapi dari minyak Pinus menyebar memenuhi udara pegunungan dan membantu membunuh kuman serta virus sehingga menjadikan udara pegunungan bersih, murni dan segar.

Dan sekarang ini telah banyak produk kebersihan rumah tangga yang bermunculan diproduksi dengan mencampur minyak pinus sebagai bahan aktifnya.

Lihat saja produk-produk pembersih lantai, pembersih closet kamar mandi, pembersih karpet dan lain-lain di pasaran banyak yang menggunakan minyak pinus karena minyak pinus merupakan zat desinfektan alami yang aman.

Dengan penggunaan produk yang mengandung minyak pinus yang bisa membasmi kuman, maka tidak ada lagi kuman yang berkembang biak. Dengan demikian tidak akan ada bau busuk (tidak sedap) yang timbul.

Dan jika Anda mengharapkan udara di sekitar Anda menjadi lebih sehat dan segar, gunakanlah produk aromatherapy dari minyak pinus. Dengan menguapnya minyak pinus di udara sekitar, zat alphapenin-nya sangat mampu menonjok kuman dan virus sehingga udara di sekitar Anda menjadi lebih sehat dan segar.

Minyak pinus atau pine oil sendiri sebenarnya berkaitan erat dengan minyak kayu putih dalam hal spesies tanamannya sehingga kedua minyak tersebut seringkali dipergunakan bergantian.

Demikian pula halnya dengan minyak lemon yang biasa dikaitkan dan dipergunakan bersamaan dengan minyak pinus karena keduanya mampu saling melengkapi dan mengoptimalkan manfaat atau khasiatnya.

Untuk penerapan penggunaan minyak pinus dalam membunuh kuman, bisa dilakukan cara-cara berikut ini :

  • Membersihkan udara 
          Teteskan beberapa minyak pinus ke alat diffuser. Uap yang keluar yang mengandung minyak pinus (pine oil) akan membunuh kuman dan virus di udara sehingga udara di sekitar menjadi lebih sehat dan bersih. 

  • Mengurangi bau ruangan dan tempat sampah 
          Teteskan minyak pinus dan minyak lemon di media kapas atau tissue. Letakkan di ruangan atau di sudut tempat sampah. Kombinasi ini selain dapat membunuh kuman, juga bisa mengurangi bau tak sedap. 
  • Melawan alergi 
           Karena kemampuannya dalam membunuh kuman dan virus, berarti minyak pinus secara efektif bisa dipergunakan untuk menurunkan kehadiran kuman pencetus alergi. 

  • Membersihkan perabot rumah tangga 
          Campur beberapa tetes minyak pinus dengan air dan tempatkan ke dalam botol semprot. Gunakan untuk membersihkan perabot kemudian seka dengan kain lap bersih.
  • Membersihkan peralatan makan berbahan kaca atau keramik 
          Anda bisa membersihkan peralatan makan sekaligus menghilangkan residunya dengan cara mencampur minyak pinus dengan air cuka. 
  • Membersihkan peralatan dapur 
          Untuk membersihkan peralatan dapur sekaligus menghilangkan keraknya, campur minyak pinus dengan baking soda kemudian gosok dengan bantuan spons.
  • Membersihkan lantai dan closet kamar mandi 
          Untuk membersihkan atau mengepel lantai, Campurkan 1/2 cangkir cuka dengan air dan tambahkan beberapa tetes minyak pinus.
  • Membersihkan karpet dan sofa 
          Campur air dengan 15-20 tetes minyak pinus dan gunakan untuk membersihkan kotoran sekaligus membunuh kuman tak terlihat di karpet dan sofa. 

Berikut adalah produk aromaterapi dari minyak pinus yang kami rekomendasikan >>> Air Refresher Aromatherapy
Selain mampu membunuh kuman, produk ini juga mampu memberikan aroma kesegaran di udara sekitar karena merupakan 100% minyak atsiri murni.